KEGIATAN KWARTIR CABANG GROBOGAN TAHUN 2015 DINILAI KWARDA JAWA TENGAH

Purwodadi (14/5/2016). Bertempat di Sanggar Bakti Kwartir Cabang 11 15 Grobogan, Tim Penilai Lomba Administrasi Kwartir dari Kwarda Jawa Tengah hadir untuk melaksanakan pemotretan hasil kegiatan pramuka di Kwarcab Grobogan selama tahun 2015.

Penilaian ditujukan untuk memotret jarak dekat seberapa jauh kemajuan yang dicapai Gerakan Pramuka di wilayah Kabupaten Grobogan yang dikelola oleh Gerakan Pramuka Kwartir Cabang 11 15 Grobogan. Sasaran kegiatan ini meliputi bidang Binamuda (Pembinaan Anggota Muda) termasuk DKC Grobogan, bidang Kusarpra (Keuangan Sarana dan Prasarana), bidang Orgakum (Organisasi dan Hukum), bidang  Binawasa (Pembinaan anggota Dewasa) dan bidang Abdimas Humas (Pengabdiaan Masyarakat dan Hubungan Masyarakat).

Penyerahan kesan dan pesan Kak Toro Mardi Saputra selaku Ketua Tim Penilai 
kepada Kak Dasuki, SH Waka Kwarcab Grobogan Bidang Binawasa


Kegiatan ini adalah kegiatan rutin tahunan yang diikuti oleh Kwarcab Grobogan. Padatahun sebelumnya, Kwarcab Grobogan telah meraih tergiat 3 bidang Abdimashumas berturut-turut yaitu tahun 2013 dan tahun 2014. Harapan disampaikan oleh Kwarcab Grobogan dapat meraih prestasi yang lebih baik, tandas Ka Kwarcab Grobogan yang diwakili oleh Dasuki, SH selaku Waka Kwarcab Bidang Binawasa. Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Cabang H Sarwijanto, SAg menambahkan bahwa keberhasilan penilaian tidak hanya mutlak dari Kwartir Cabang saja, namun termasuk didalamnya peran aktif dari Satuan Karya, Dewan Kerja Ranting, Kwartir Ranting dan semua unsur kepramukaan yang ada. Keberhasilan yang nantinya akan dicapai merupakan cerminan kualitas Gerakan  Pramuka di Kabupaten Grobogan.

Penilaian yang hanya berlangsung 1 (satu) hari ini diharapkan pula mampu menjadi motivasi bagi peningkatan kualitas kepramukaan di Kwartir Cabang 11 15 Grobogan pada tahun 2016 dan tahun-tahun selanjutnya, karena selanjutnya Kwartir Cabang akan melaksanakan penilaian serupa terhadap Kwartir Ranting dan Gugus Depan di masing-masing kecamatan se Kabupaten Grobogan.

Catatan-catatan dari kakak-kakak penilai dimasing-masing bidang merupakan bahan yang sangat berguna untuk dijadikan acuan perbaikan maupun peningkatan administrasi kegiatan selanjutnya. Meskipun secara umum telah dinilai baik tetapi beberapa hal memang merupakan titik yang harus ditingkatkan lagi, imbuh Kak Toro selaku Ketua Tim Penilai dari Kwartir Daerah Jawa Tengah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

DIKLAT ADMINISTRASI KWARTIR, KWARCAB GROBOGAN MANTAPKAN KELEMBAGAAN