PENGURUS PRAMUKA KWARAN PENAWANGAN PERIODE 2014-2017 DILANTIK



Penawangan (28/01). Bertempat di Aula UPTD Pendidikan Kecamatan Penawangan, Pengurus Pramuka Kwartir Ranting 11 15 15 Penawangan periode 2014 – 2017 dilantik. Sebagai Ketua Mabiran Penawangan untuk periode 3 tahun mendatang adalah Ahmad Haryono SH yang sekaligus merupakan Camat Penawangan.

Pada kesempatan tersebut, H Icek Baskoro SH selaku Ka Kwarcab Grobogan hadir langsung untuk melantik pengurus Mabiran Kwaran 11 15 15 Penawangan.  Selanjutnya pada waktu dan tempat yang sama pula, Ka Mabiran Ahmad Haryono SH melantik Siswanto S.Pd.M.Pd sebagai Ketua Kwaran 11 15 15 untuk periode 2014-2014 beserta jajaran pengurus Kwartir Ranting.

Dalam sambutannya Siswanto S.Pd.M.Pd menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada jajaran pembina di Kwaran Penawangan yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk memimpin Kwaran Penawangan 3 tahun yang akan datang. “Tugas di Gerakan Pramuka ini merupakan tugas yang berat dan membutuhkan dedikasi tinggi, karena kepada Gerakan Pramukalah dipercayakan pendidikan kepanduan yang bermuara pada terbentuknya karakter bangsa yang tangguh” tegas Siswanto yang sekaligus merupakan Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Penawangan. Siswanto S.Pd, M.Pd sendiri bukanlah orang baru di pramuka, sebelumnya dia juga pernah menjabat sebagai Ka Kwaran Tawangharjo dan masih aktif sebagai Ketua Bidang Bina Muda Kwarcab 11 15 Grobogan.

Ditambahkan pula oleh Ahmad Haryono SH dalam sambutannya, bahwa Jajaran Mabiran akan memberikan dukungan penuh terhadap para pengurus Kwaran Penawangan. “Kami sadar bahwa para pembina yang menjadi Pengurus Kwaran ini adalah bukan semata-mata panggilan tugas, namun juga panggilan jiwa. Oleh karena itu Jajaran Mabiran siap membackup apapun yang dibutuhkan oleh pengurus Kwaran demi untuk mencerdaskan anak didik”.

Diakhir acara Icek Baskoro SH selaku Ka Kwarcab berpesan kepada pengurus Mabiran dan Kwaran yang baru saja dilantik bahwa menjadi pengurus pramuka tidak dapat dianggap remeh, karena mengemban tugas yang berat bukan hanya tugas menjalankan organisasi namun juga tugas membentuk generasi yang tangguh, oleh karena itu pengurus harus benar-benar mampu untuk meluangkan waktu.
“Laksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab, terbuka, kompak dan semangat kebersamaan. Dan lestarikan semangat kepramukaan dengan jiwa kebersamaan yang dilandasi oleh Dasadarma dan Trisatya Pramuka” imbuh Icek Baskoro SH yang sekaligus Wakil Bupati Grobogan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KWARCAB GROBOGAN TERIMA PENGHARGAAN BIDANG ABDIMAS HUMAS