PENGURUS PRAMUKA KWARAN 11.15.10 KRADENAN MASA BHAKTI 2013-2016 DILANTIK



Kradenan (25/03/2014). Bertempat di Gedung  KPRI Bahtera Kecamatan Kradenan, pengurus Mabiran dan Kwaran 11.15.10 Kradenan periode 2013-2016 dilantik. Pada kesempatan tersebut, hadir secara langsung Ketua Kwarcab 11 15 Grobogan H. Icek Baskoro, SH untuk melantik pengurus Mabiran 11.15.10 Kwaran Kradenan.
Dalam sambutannya, Ketua Kwaran 11.15.10 yang baru Suharsono, SPd menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota pramuka di Kwaran Kradenan yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk memimpin Kwaran Kradenan selama 3 (tiga) tahun mendatang. “Ini merupakan tugas yang berat, namun saya akan melaksanakan tugas ini sebaik-baiknya sampai akhir masa bakti” tandas Suharsono, SPd yang sekaligus Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Kradenan. 
 
Pengucapan Satya Pramuka oleh Pengurus Mabiran 
dipandu oleh Kak Icek Baskoro, SH Ka Kwarcab Grobogan



Penyematan tanda jabatan oleh Kak Icek Baskoro, SH kepada
Ketua Mabiran 11.15.10 Kradenan Kak Karyanto, SH.

Pada kesempatan yang sama Ketua Mabiran Karyanto, SH menyampaikan rasa bahagia dan bangga serta apresiasi kepada jajaran pengurus pramuka di Kwaran Kradenan yang telah berhasil dalam reorganisasi pengurus gerakan pramuka. “Sebagai pengurus Mabiran yang baru, saya mengajak jajaran pengurus dan anggota pramuka untuk dapat melaksanakan tugas sesuai AD dan ART Gerakan Pramuka. Disamping itu pada tahun politik ini pramuka harus benar-benar mampu menunjukkan perannya untuk ikut serta menyukseskan pemilihan umum, sehingga pramuka ikut berperan dalam menentukan calon pemimpin bangsa yang berkualitas dengan tetap mengedepankan netralitas” tegasnya yang sehari-hari merupakan Camat Kradenan.
Usai melantik pengurus Mabiran dan menyaksikan pelantikan pengurus Kwaran, Ketua Kwarcab 11 15 Grobogan H. Icek Baskoro, SH juga menyampaikan pesan kepada jajaran pengurus Mabiran dan Kwaran yang baru saja dilantik. “Gerakan Pramuka saat ini memiliki peran yang sangat penting dalam aspek pembinaan generasi muda. Pramuka sudah menjadi ekstra kurikuler wajib di setiap jenjang pendidikan mulai dari SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK. Oleh karena itu jajaran pengurus Mabiran dan Kwaran harus selalu bersinergi untuk mengelola berbagai kegiatan yang lebih berkualitas bagi peserta didik dan menciptakan pembina yang memiliki integritas, loyalitas serta kreativitas tinggi.  Dampak dari pendidikan pramuka adalah pemimpin yang memiliki jiwa organisatoris, terbuka, dan bertanggungjawab terhadap berbagai macam situasi serta kebijakan. Kedepankan kebersamaan dalam menjalankan berbagai program kerja yang telah direncanakan” tandas Icek Baskoro, SH yang juga Wakil Bupati Grobogan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

DIKLAT ADMINISTRASI KWARTIR, KWARCAB GROBOGAN MANTAPKAN KELEMBAGAAN