Meskipun Puasa Tidak Boleh Malas Kegiatan


Penyerahan tongkat regu



Puasa tidak boleh menjadi alasan untuk tidak berkegiatan. Itulah kalimat yang disampaikan kepada peserta Dianpinru (Geladian Pimpinan Regu Penggalang) Kwartir Cabang 11 15 Grobogan. Dianpinru diikuti 76 Pramuka Penggalang se-Kabupaten Grobogan, yang terdiri dari 39 Putri dan 37 Putra perwakilan dari masing-masing Kwartir Ranting. Kak Amin Hidayat, Wakil Ketua Kwarcab Bidang Bina Muda turut hadir dan bertindak sebagai Pembina Upacara. Kegiatan dibuka secara resmi oleh Pembina Upacara, ditandai oleh penyerahan tongkat regu kepada perwakilan peserta.


Peserta praktek perpetaan

Peserta menerima materi PBB

Selama 2 (dua) hari mulai tanggal 19 s.d 20 Mei 2018 di SMP Negeri 5 Purwodadi peserta akan dibekali materi terkait kehidupan beregu disatuannya. Materi yang diberikan meliputi Kehidupan Beregu dan Administrasi Regu, Ikatan dan Simpul, Unggun, Cara Memasak Darurat, PBB, Perpetaan serta Pramuka Garuda. Selain itu peserta juga dibekali materi keagamaan melalui ceramah dan tadarus.

Evaluasi materi

“Belajar giat dan kerja keras adalah hal yang dibutuhkan untuk menggapai cita-cita tetapi ada hal yang lebih penting dari itu semua yaitu doa kepada ibu, doa ibu sebanding dengan doa 40 Wali” ucap Kak Amin Hidayat saat menutup kegiatan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KWARCAB GROBOGAN TERIMA PENGHARGAAN BIDANG ABDIMAS HUMAS