108 PEMBINA TEMPUH KML DI NGARINGAN

Grobogan (19/12/15). Mantapkan pembinaan karakter kaum muda melalui peningkatan kualitas pembina. Tema yang diangkat oleh Pusdiklatcab Kalacakra saat menggelar Kursus Pembina Mahir Tingkat Lanjutan di Kwaran Ngaringan. Sebanyak 108 pembina dari berbagai pangkalan gugus depan yang ada di Ngaringan dan beberapa utusan Kwaran lain di Grobogan mengikuti kegiatan Kursus Pembina Mahir Tingkat Lanjutan yang diselenggarakan oleh Kwartir Cabang 11 15 Grobogan. Kursus yang di mulai dari tanggal 19 – 24 Desember 2015 ini bertempat di SMP Negeri 1 Ngaringan.
Penyerahan Tunggul Pelatihan oleh Ka Kwarcab yang diwakili Dasuki SH (Waka Binawasa)
kepada Pimpinan Kursus Suwardi, SPd.MM


Pada kesempatan tersebut Ketua Kwartir Cabang Grobogan H. Icek Baskoro, SH.MH melalui Waka Binawasa Dasuki, SH menyampaikan bahwa kebutuhan pembina yang berkualitas adalah hal yang mendesak untuk dipenuhi. Tidak hanya pembina dengan bekal selembar sertifikat namun pembina yang mumpuni, memahami dan patut menjadi teladan bagi peserta didiknya. 108 pembina lulusan KML ini diharapkan mampu menjadi pioner revolusi mental yang saat ini sedang digalakkan. Gerakan Pramuka merupakan organisasi yang tepat untuk membentuk kepribadian generasi muda yang kokoh dan memiliki karakter yang kuat. Selain itu apresiasi dan penghargaan untuk para peserta dan pelatih yang pada akhir tahun masih memiliki semangat untuk meningkatkan mutu. Tegasnya didampingi Sekretaris Cabang Grobogan H. Sarwiyanto, SAg.

Pada Kursus Pembina Mahir Tingkat Lanjutan ini peserta akan mendapatkan materi yang lebih khusus terkait dengan keterampilan kepramukaan yang berhubungan dengan golongan peserta didik meliputi siaga dan penggalang. Peserta akan mendapatkan bekal scouting skill  dari para pelatih  selama 6 hari. Tambah Suprodjo, SPd selaku Kepala Pusdiklatcab Kalacakra Grobogan. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KWARCAB GROBOGAN TERIMA PENGHARGAAN BIDANG ABDIMAS HUMAS