KA KWARAN TAWANGHARJO : SIAP KELOLA KWARAN BAK “SEPEDA”

Tawangharjo (19/03/2016). Pengurus Kwaran Tawangharjo periode 2013-2016 dinyatakan berakhir. Dibarengi dengan pengesahan laporan pertanggungjawaban yang disampaikan oleh Mudjiono selaku Ketua Kwaran. Musyawarah Ranting yang digelar Sabtu, 19 Maret 2016 di Kantor Koperasi “Raharja” Tawangharjo tersebut diikuti sebanyak 90 orang peserta utusan dari 45 pangkalan SD/MI, SMP/MTs, MA dan Ponpes di Tawangharjo. 
Secara aklamasi, Kak Mudjiono, S.Pd.M.M (Ka UPTD Pendidikan Tawangharjo)
terpilih kembali sebagai Ka Kwaran Tawangharjo masa bakti 2016-2021
(dok.Humas Kwarcab)


Selama masa kepengurusan periode 2013-2016 Kwaran Tawangharjo telah menorehkan prestasi gemilang diberbagai bidang yang mampu mengharumkan nama Kwaran Tawangharjo dikancah kepramukaan baik tingkat Kwarcab maupun Kwartir Daerah. Selebihnya pengurus yang difungsikan bak “Sepeda” meskipun berperan sekecil apapun mampu dimanfaatkan dan diberdayakan oleh pengurus. Alhasil roda organisasi mampu bergulir nyaman, energik dan senantiasa berkembang. Tegas Mudjiono dalam rangkaian laporannya. 

Ditambahkan oleh Siswanto, S.Pd.M.Pd mewakili Ketua Kwarcab Grobogan, bahwa Kwaran Tawangharjo merupakan salah satu Kwaran terbaik di Grobogan. Tidak hanya dalam segi organisasi namun dalam prestasi peserta didik tidak pernah ketinggalan. Untuk kepengurusan periode 2013-2016 yang telah berakhir tentu telah memberikan bakti terbaik, hal ini dapat dijadikan barometer dan motivasi bagi pengurus periode selanjutnya untuk lebih kreatif, berkarakter dan mampu berfungsi sesuai dengan tugas pokoknya. Pengurus baru harus segera berkonsolidasi dengan lintas sektoral agar mampu bekerjasama secara maksimal. Pesan Siswanto yang juga mantan Ketua Kwaran Tawangharjo sebelumnya.

Musyawarah Ranting yang telah diselenggarakan dengan agenda utama Laporan Pertanggungjawaban Pengurus masabakti 2013-2016, penyusunan program kerja dan pemilihan Ketua Kwaran yang baru secara aklamasi telah memilih kembali Mudjiono, S.Pd.MM yang juga Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Tawangharjo sebagai Ketua Kwaran untuk masa bakti 2016-201. Diakhir sambutannya Mudjiono mengajak seluruh stakeholder, pengurus gerakan pramuka dan anggota untuk bahu membahu memajukan gerakan pramuka. Mari kita berfungsi laksana “Sepeda” yang meskipun kecil sangat berarti fungsinya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

DIKLAT ADMINISTRASI KWARTIR, KWARCAB GROBOGAN MANTAPKAN KELEMBAGAAN