“MATAHARI” SD NEGERI 1 DEPOK JUARA 1 JAMBORE 2015

Toroh(10/9). Perhelatan akbar pramuka Kwaran Toroh telah berakhir. Jambore Ranting XI dan LT-2 tahun 2015 yang digelar sejak 7 s.d 10 September 2015 lalu telah menghasilkan kader-kader jawara pramuka. Jambore Ranting XI yang diikuti oleh 71 regu terdiri dari 35 regu putri dan 36 regu putra bertemakan “asyik-keren-gembira”. Sebanyak 102 vandel penghargaan dan 36 thropy tergiat menghiasi senyum para peserta yang meraih prestasi kegiatan.
Regu matahari Gudep 05.001-05.004 Pangkalan SD Negeri 1 Depok berhasil menjadi regu tergiat 1 dengan perolehan 3 medali emas 1 perak dan 1 perunggu. Keberhasilan ini bukanlah tanpa proses. Kegiatan pramuka di SD Negeri 1 Depok memang telah rutin melaksanaan kegiatan. Bahkan latihan rutin setiap hari jumat dan sabtu bagi siswa kelas 4, 5, dan 6 selalu berjalan, tidak hanya ketika akan ada kegiatan besar saja. Khusus untuk persiapan Jambore Ranting XI ini memang sudah melewati proses seleksi yang cukup ketat, yang diikuti siswa kelas 4, 5, dan 6 yang sudah berusia penggalang. Adik-adik digembleng oleh pembina setiap pulang sekolah sampai dengan pemusatan latihan (TC) yang dikemas seperti Jambore sesungguhnya. Kata Wuryanto selaku Kepala Sekolah.
Drs. Djoko Suprijanto, M.Pd selaku Ketua Harian Mabiran Toroh
menyerahkan Thropy Juara 1 Olimpiade Penggalang 
kepada anggota Regu Matahari


Rasa gembira mewarnai senyum regu matahari

Regu Matahari berfoto bersama setelah menerima Thropy Kejuaraan

Dari 8 (delapan) giat prestasi yang dilaksanakan regu matahari yang dipimpin oleh Andoa Landasifa mampu menyabet 3 medali emas dari Giat Pertendaan, K3, dan Olimpiade Penggalang Cerdas. Selama pelaksanaan Jambore peserta dituntut mandiri dan disiplin terhadap tugas yang sudah dibagi rata menjadi tanggungjawab masing-masing peserta. Imbuh Priyono, SPd salah satu pendamping kegiatan.
Dengan keberhasilan ini maka Gugus Depan 05.001-05.004 pangkalan SD Negeri 1 Depok berhak untuk mengikuti Indonesia Scout Challenge (ISC) ditingkat Kabupaten dan Juara Olimpiade Penggalang Cerdas berhak untuk mengikuti LCT Pramuka Siaga ditingkat Kwarcab bulan Oktober mendatang

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KWARCAB GROBOGAN TERIMA PENGHARGAAN BIDANG ABDIMAS HUMAS