1000 PRAMUKA SIAP LESTARIKAN PANCASILA

Pramuka itu menguatkan nilai-nilai Pancasila, mengajarkan nasionalisme, cinta tanah air dan membangun toleransi. Karena Pramuka punya Trisatya dan Dasadarma. Bukan hanya peserta didik yang harus belajar, bahkan para pembina pramuka harus mengaktualisasikan ilmunya bagi peserta didik secara maksimal. Inilah pesan Kamabiran Gabus Anwar Udin Hamid, SH dalam sambutannya saat membuka kegiatan Lomba Tingkat II Kwaran Gabus yang dilaksanakan di lapangan TPK Sulursari, mulai 16-18 Oktober 2015. 
Camat Anwar Udin Hamid, SH. selaku Kamabiran 
diserbu Jabat Tangan oleh peserta LT


Pengibaran Bendera Kegiatan LT II

Kegiatan yang diikuti oleh 1000 lebih pramuka penggalang ini terdiri dari 90 regu penggalang SD/MI dan 24 regu penggalang SMP/MTs se Kwaran Gabus. Soni Irawan, salah seorang peserta penggalang SD N 3 Pelem merasa sangat senang dapat mengikuti kegiatan LT II ini. “Saya sangat bersemangat, dan sudah menanti lama untuk ikut kegiatan LT II. Saya berharap bisa menang bersama regu saya, saya juga dapat banyak teman” Katanya saat ditanya kesannya dalam kegiatan.

Kegiatan LT II ini merupakan agenda rutin setiap 2 tahun di Kwaran Gabus. Giat prestasi yang dilombakan meliputi pengepakan, hasta karya, pionering, penjelajahan, gerak lagu dan keagamaan. Selain untuk meningkatkan semangat peserta dan pembina, kegiatan LT II ini juga untuk memberikan hiburan kepada warga masyarakat. Karena pada kegiatan tersebut juga ada kegiatan parade seni daerah. Tandas Prawoto, SPd selaku Ka Kwaran didampingi Suyitno, SPd selaku Sekretaris Ranting

Komentar

Postingan populer dari blog ini

DIKLAT ADMINISTRASI KWARTIR, KWARCAB GROBOGAN MANTAPKAN KELEMBAGAAN