PRAMUKA GROBOGAN WAJIB JAGA KEUTUHAN NKRI

Kegiatan Kepramukaan merupakan Kawah Candradimuka bagi generasi muda untuk mencetak kader pemimpin di masa mendatang, karena generasi muda adalah sebagai ujung tombak generasi penerus. Sebagai generasi penerus, seorang anggota Pramuka harus selalu tertanam jiwa nasionalisme di dalam benak sanubarinya dan wajib menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia sesuai peran masing-masing. Di samping itu seorang anggota Pramuka diharapkan menjadi pelopor keteladanan di lingkungan masing-masing serta mampu mengevaluasi diri dan siap untuk menerima masukan dan merubah diri menjadi lebih baik dalam menghadapi tantangan masa depan.
Pernyataan tersebut disampaikan oleh H. Icek Baskoro, SH, Ketua Kwartir Cabang 11 15 Grobogan pada waktu membuka kegiatan dan memberikan materi kepemimpinan dihadapan Pramuka Penegak Grobogan peserta kegiatan Gladian Pimpinan Satuan (Dian Pinsat) ke III Tahun 2015  yang digelar oleh Kwartir Cabang 11 15 Grobogan Sanggar Bakti Kwarcab 11 15 Grobogan pada tanggal 20 s.d 23 Maret 2015. Sebanyak 72 orang Pramuka Penegak utusan Dewan Ambalan Pangkalan Gugusdepan SMA/MA/SMK se Kwartir Cabang 11 15 Grobogan mengikuti perhelatan kegiatan ini.
Materi Kepemimpinan oleh Ka Kwarcab Grobogan 
Kak Icek Baskoro, SH.MH
(Dok. Kwarcab Grobogan)


Penyematan tanda peserta oleh Ka Kwarcab Grobogan
Kak Icek Baskoro, SH.MH
(dok.Kwarcab Grobogan)


Sementara itu menurut Yogi Prasetyo, Ketua Sangga Kerja Pelaksana dari Dewan Kerja Cabang (DKC) Grobogan bahwa pelaksanaan kegiatan Dian Pinsat yang digelar oleh Kwarcab 11 15 Grobogan ini sebagai wadah Gladi  bagi para pimpinan satuan dari masing-masing ambalan sehingga akan memupuk jiwa kepemimpinan bagi masing-masing peserta.  Dengan penyelenggaraan ini, para peserta bisa saling berdiskusi tentang kegiatan di masing-masing satuan Gugusdepannya. Hasil gladi dapat ditranformasikan di ambalan penegak masing-masing.
Ditambahkan oleh Yogi, selain materi kepemimpinan yang disampaikan oleh Ka Kwarcab Grobogan, untuk dapat mengelola ambalannya dengan baik, para peserta juga mendapatkan pembekalan materi tentang tata upacara dalam Gerakan Pramuka, Uji tentang SKU dan SKK, Administrasi Satuan, Musyawarah Amabalan, serta materi lainnya yang menunjang kegiatan dewan ambalan di Gugusdepan yang dengan pemateri oleh andalan cabang Kwarcab 11 15 Grobogan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KWARCAB GROBOGAN TERIMA PENGHARGAAN BIDANG ABDIMAS HUMAS