DIKLAT DEWAN SAKA WANABAKTI PANGKALAN PERUM PERHUTANI KPH PURWODADI

Pemuda Indonesia adalah aset bangsa, keberadaanya harus selalu dibimbing dan diarahkan untuk hal-hal yang positif  dan diberi bekal keterampilan untuk  bekalnya di masa mendatang, penegasan tersebut disampaikan Ronny Merdyanto, S.Hut, Wakil Administratur Perum Perhutani KPH Purwodadi selaku Pimpinan Saka Wanabakti Kwarcab 11 15 Grobogan pada saat pembekalan Dewan Satuan Karya Wanabakti di Pangkalan Perum Perhutani KPH Purwodadi, Jumat 3 Juli 2015.

pengarahan dari Pinsaka Wanabakti
kepada pengurus dewan saka yang baru


Ditambahkan oleh Ronny, sebagai wadah pendidikan  dan pembinaan guna menyalurkan minat, mengembangkan bakat serta menambah pengalaman bagi Pramuka Penegak dan Pandega di bidang kehutanan, Satuan Karya Wanabakti harus memberikan keterampilan bagi anggotanya, oleh karena itu guna perencanaan dan pengelolaan yang baik, Dewan Saka Wanabakti pangkalan Perum Perhutani KPH Purwodadi untuk menyusun Program Kerja selama 1 tahun dan merencanakan program latihan secara rutin dan  berkoordinasi dengan Pimpinan Saka maupun Pamong Saka sehingga peserta didik dapat memahami Syarat Kecakapan Khusus (SKK) dan dapat mencapai Tanda Kecakapan Khusus (TKK) yang ada di Saka Wanabakti.
Kegiatan pembekalan diawali dengan pelantikan Pengurus Dewan Saka Wanabakti  pangkalan Perum Perhutani KPH Purwodadi masa bakti 2015-2017 oleh Ketua Pimpinan Saka Wanabakti Kwarcab Grobogan Ir. CP. Heri Purnomo, MM. Sebanyak 21 orang mengikuti kegiatan ini dengan harapan dapat menjalankan tugasnya dengan baik.
Peserta mendapatkan materi tentang administrasi satuan (adminsat), kepemimpinan dan juga motivasi menjadi Saka Wanabakti yang handal. Para pemateri adalah purna Dewan Saka Wanabakti pangkalan Perum Perhutani KPH Purwodadi yang kebetulan semuanya saat ini menjadi Pengurus Kwarcab 11 15 Grobogan.
Sementara itu pada malam harinya, pada  kegiatan Gema Ramadhan 1436 H yang bertepatan dengan malam 17 Ramadhan 1436 H, Wakil Ketua Majelis Pembimbing Satuan Karya Wanabakti ( Mabisaka) Kwarcab 11 15 Grobogan yang juga Administratur Perum Perhutani KPH Purwodadi, Ir. Damanhuri, dalam pesannya kepada Dewan Saka Wanabakti, agar menjadi pemuda pelopor yang mencintai lingkungan dan pelestari hutan sehingga menjadi generasi muda yang sadar diri dan bisa dibanggakan. (Agus Winarno Pamong Saka Wanabakti pangkalan Perum Perhutani KPH Purwodadi / Kepala Urusan Lingkungan KPH Purwodadi)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

DIKLAT ADMINISTRASI KWARTIR, KWARCAB GROBOGAN MANTAPKAN KELEMBAGAAN