SIAPKAN PEMIMPIN CAKAP MELALUI DIAN PINRU

Ilmu yang baik adalah ilmu yang diamalkan kepada orang lain dan diamalkan untuk kebaikkan sehari-hari, sehingga bagaikan pohon yang selalu berbuah dan memberikan manfaat untuk kehidupan.  Pesan tersebut disampaikan oleh Muh Arifin Wakil Ketua Kwartir Cabang 11 15 Grobogan bidang Organisasi dan Hukum pada upacara penutupan Geladian Pimpinan Regu Pramuka Penggalang di SMP Negeri 5 Purwodadi pada Hari Minggu, 14 Juni 2015.
salah satu kegiatan dian pinru
PBB Tongkat

Pelepasan tanda peserta kegiatan 
oleh Waka Kwarcab Bidang Orgakum
Kak Moh Arifin


Menurut Arifin, Geladian Pimpinan Regu merupakan sebuah proses pembelajaran kepemimpinan bagi anggota Pramuka Penggalang sehingga dimasa mendatang akan menjadi bekal bagi dirinya untuk berbaur dilingkungan masyarakat sesuai dengan peran masing-masing. Disamping itu Pramuka Penggalang saat ini adalah merupakan kader pemimpin di masa mendatang.
Geladian Pimpinan Regu Pramuka Penggalang yang diselenggarakan oleh Kwartir Cabang 11 15 Grobogan di SMP Negeri 5 Purwodadi mulai tanggal 13 sd 14 Juni 2015 diikuti 95 orang peserta utusan dari Gugusdepan pangkalan SMP/MTs.
Suyitno, Pengurus Kwarcab 11 15 Grobogan sebagai Ketua Panitia Penyelenggara kegiatan Dian Piru menyampaikan bahwa bahwa dalam rangka melaksanakan prinsip-prinsip dasar metodik pendidikan kepramukaan, khususnya sistem beregu, kepada para pemimpin regu dan wakil pemimpin regu perlu diberi bekal pengetahuan dan pengalaman melalui geladian pimpinan regu (Dian Pinru). Dengan diselenggarakan dian pinru diharapkan terbentuk pemimpin regu dan wakil pemimpin regu yang baik dan cakap, sehingga mereka dapat mengelola dan memimpin regunya dengan baik. Kemampuan dari pimpinan regu dan wakil pemimpin regu sangat mendukung pembinaan sistem beregu di masing-masing Gugusdepan.

Di samping hal tersebut para pemimpin regu mampu menyelenggarakan administrasi dan keuangan regunya, merencanakan, melaksanakan dan mengadakan penilaian atas program kerja serta acara latihan dan kegiatan regunya, membuat laporan tentang pelaksanaan program kerja dan kegiatan regunya, meningkatkan mutu kecakapan, ketrampilan dan kemampuan dirinya sendiri dan anggota regunya, membina kerjasama yang baik dalam pasukannya
serta bisa bermusyawarah secara aktif dalam dewan penggalang di pasukannya untuk mewakili regunya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KWARCAB GROBOGAN TERIMA PENGHARGAAN BIDANG ABDIMAS HUMAS