LESTARIKAN BUDAYA, TARI ANGGUK MERIAHKAN HARI PRAMUKA

Keberadaan Tari Angguk tidak lepas dari sejarah perjuangan Bangsa Indonesia dalam melawan penjajahan di muka bumi Indonesia, Tari Angguk juga mempunyai nilai seni yang tinggi dan berisi ajaran serta ada filosofi di dalamnya.
Tari angguk meriahkan peringatan Hari Pramuka Ke 54 
di Lapangan Kec. Tawangharjo


Penyematan Tanda Penghargaan Melati kepada Ka Kwaran Brati
Drs. Djoko Mulyono, M.M oleh Ka Kwarcab Grobogan
H.Icek Baskoro, SH.MH


Pada hari ini Jum’at 14 Agustus 2015 bertepatan dengan Peringatan Hari Pramuka ke – 54, ratusan Pramuka Penggalang Kwartir Ranting Tawangharjo mendemonstrasikan Tari Angguk di hadapan peserta dan tamu undangan upacara Hari Pramuka Tingkat Kwarcab 11 15  Grobogan yang dilaksanakan di Lapangan Desa Tawangharjo. Selain pementasan Tari Angguk juga dilaksanakan pementasan Senam Semapore dengan membentuk beberapa macam konfigurasi.
Peringatan Hari Pramuka ke-54 Tahun 2015 tingkat Kwarcab 11 15 Grobogan dilaksanakan di Kwartir Ranting Tawangharjo dengan Pembina upacara H. Icek Baskoro, SH.MH Wakil Bupati Grobogan (Wakil Ketua Majelis Pembimbing Cabang/ Mabicab Kwarcab Grobogan).  Dalam sambutan yang dibacakan oleh Wakil  Bupati Grobogan, Ka Kwarnas Gerakan Pramuka mengajak kepada semua anggota Pramuka agar meningkatkan semangat bela bangsa, nilai-nilai persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sebagai generasi muda harus menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, sehingga mampu menjadi agen pembangunan bagi Bangsa Indonesia.
Gerakan Pramuka mempunyai peluang dalam peranan penting berkontribusi mendidik generasi muda untuk  meningkatkan kualitas sumber dayanya, Gerakan Pramuka diharapkan  memberikan nilai tambah bagi anggotanya sehingga kelak pada waktunya akan mampu menjadi pemimpin Bangsa Indonesia yang lebih baik.  Pramuka garda terdepan pelaku perubahan dalam pembentukan karakter kaum muda merupakan tekad dan komitmen Gerakan Pramuka terhadap pembentukan karakter kaum muda yang dapat melakukan perubahan bangsa ke arah yang lebih baik.
Pada kesempatan Hari Pramuka tingkat Kwartir Cabang Grobogan, Wakil Bupati Grobogan menyematkan tanda penghargaan dari Kwartir Nasional Gerakan Pramuka kepada Djoko Mulyono Ketua Kwartir Ranting Brati berupa Lencana Melati, Sukini Pengurus Kwarcab Grobogan Lencana Darma Bakti dan Agnes Sri Haryanti Lencana Panca Warsa serta kepada Sunarto Staf Kwarcab Grobogan Lencana Karya Bakti.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KWARCAB GROBOGAN TERIMA PENGHARGAAN BIDANG ABDIMAS HUMAS