SAMBUT HARI PRAMUKA KWARCAB GROBOGAN GELAR SARASEHAN

Taat dan patuh serta menghormati orang tua adalah ciri khas dari pemuda yang berkarakter, penegasan tersebut disampaikan oleh Sugiyanto, SH,MM Sekretaris Daerah Kabupaten Grobogan dihadapan puluhan anggota Pramuka pada kegiatan sarasehan dalam rangka menyambut Hari Pramuka ke-54 yang digelar oleh Kwartir Cabang 11 15 Grobogan di Aula SMK Pancasila Purwodadi pada tanggal 13 Agustus 2015 (tadi malam pukul 20.00 WIB).
Di samping hal tersebut di atas, ditambahkan oleh Sekretaris Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Grobogan, sebagai anggota muda Gerakan Pramuka, Pramuka Penegak harus menjadi agen perubahan yang menjadikan bangsa ini lebih baik dan maju. Sehingga sebagai bagian dari pemuda Indonesia, Pramuka Penegak harus selalu tertanam dalam jiwanya nilai-nilai nasionalisme, dan sebagai contoh terkecil dalam mengaplikasikan nilai nasionalisme itu adalah  peduli terhadap lingkungan sekitar yang ada ditempat tinggalnya.

Salah satu anggota pramuka sedang ditanya oleh sekretaris Mabicab
Kak Sugiyanto, SH.MM tentang wawasan lingkungannya


Peserta sarasehan diikuti oleh Pengurus Kwarcab Grobogan, DKC Grobogan, dan Pembina dan Pramuka Penegak dari utusan Gugusdepan pangkalan SMA/MA/SMK di wilayah Kwartir Ranting Purwodadi.
Sebelum saresehan digelar telah dilaksanakan kegiatan renungan dan ulang janji untuk mengenang masa perjalanan Gerakan Pramuka yang telah mencapai usia ke 54 sebagai organisasi pembinaan generasi muda di Indonesia. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KWARCAB GROBOGAN TERIMA PENGHARGAAN BIDANG ABDIMAS HUMAS